Kopi Susu di Gelas Kaca

by - Desember 08, 2022


Aku tahu beberapa orang memiliki pilihannya sendiri dalam menuangkan rasa melalui lidahnya

Ada yang suka hitam pekat 
Ada juga yang suka creamy tetapi masih terdapat aroma kopi
Aku bisa memilih keduanya, jika disuruh hanya 1 aku tetap memilih dua-duanya.

Mengapa?
Dalam hidup kita punya pilihan, termasuk memilih satu dari keduanya atau tidak dari keduanya bahkan dua dari keduanya
Semua tampak rumit, memang
Bahkan semuanya memiliki resiko dan tanggung jawab

Maka... Semua pilihan akan ada konsekuensi. Pengalaman mengajarkanmu untuk bisa memilih sesuatu. 

Iyaa... aku paham, tidak semua yang berpengalaman cepat dalam mengambil keputusan. Tetapi, biasanya ia bijak dalam menentukan pilihan.

Oh tidak juga aku disebut bijak, bahkan tak jarang aku selalu gagap dan bingung mau memilih apa dan harus bagaimana.

Aku minim pengalaman, memang. Baik perihal kehidupan pribadi dan pekerjaan. Tapi, aku suka berusaha untuk memiliki banyak pengalaman.
Oh iya, jangan tanya aku perihal asmara, karena pembicaraan kita di sini bukan tentang itu. Melainkan ada babnya tersendiri meski tak jarang sama-sama berkaitan. Fokusku hanya berada pada pelabuhan terakhir tersebut dengan amin paling serius... 

Kopi susu di dalam gelas kaca ini mengajarkanku. Terlihat hanya sebuah hal, tapi di dalamnya ada banyak dari sekian...

Sisakanlah ruang di gelas kaca ini. Tak mungkin kan aku terus memegangnya dengan kondisi gelas yang meluber? Siapa tahu, aku butuh menuangkan lagi kopi hitamnya biar tampak sedikit pekat. Atau aku tambah susu supaya tidak terlalu pahit.

Kehidupan, punya caranya sendiri untuk mengajarkan dan memberikan pelajaran. Siapa tahu, dari sanalah terdapat ilmu yang kelak berguna di masa depan hingga masa tuamu.

Tinggal diri ini saja, mau atau tidak mengambil peran dalam bagiannya.

Selamat berakhir pekan~

Cheers!


You May Also Like

1 comments