Review : Herborist Rose Water | Toner Underrated Penuh Manfaat

by - April 10, 2023

 

Beberapa hari belakangan aku merasa kalau kulitku terutama di pipi dan sisi hidung tampak kusam dan kering. Apalagi di bulan puasa ini yang ternyata aku kurang konsumsi air mineral, sayur dan buah-buahan. Namun, setelah aku perbaiki ternyata memang ada satu hal yang aku lewatkan. Aku mulai malas dan melewati satu tahapan perawatan kulit yang biasanya aku lakukan. Jeng-jeng apa itu, yaitu toner!

Selain merawat kulit dari dalam, ada baiknya kita juga merawat kulit secara eksternal juga. Salah satunya dengan menggunakan produk perawatan kulit sesuai kebutuhan dan secukupnya. Hanya saja, jangan terbalik atau jomplang. Misal rajin skincare tapi pola makan ga diperhatikan. Atau yang biasanya rajin skincare tapi suka skip tahapan penting yang basic seperti toner dan tidak menggunakan sun screen. Sebaiknya dilakukan secara seimbang ya, gengs! Terutama bagian pola makan. Karena itu memang berpengaruh bagi kondisi dan kesehatan kulit kita.

Dilansir dari  hellosehat.com bahwa toner merupakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif untuk menghilangkan kotoran, minyak hingga sisa make up. Selain itu fungsi toner juga dapat menambah kelembaban kulit supaya tidak kering usai membersihkan wajah menggunakan facial wash.

Toner merupakan tahapan skincare yang paling tidak bisa dilewatkan karena memang berpengaruh buat kulit terutama bagiku yang seringkali kering di beberapa waktu dan bagian wajah. Apalagi nih ketika cuaca dingin. Seperti yang kita ketahui bahwa toner memiliki beberapa manfaat yaitu :

  1. Toner membantu dalam mengembalikan pH kulit dan membuat kulit terhidrasi, terlindungi, dan sehat.
  2. Toner membantu dalam membersihkan dan mengencangkan pori-pori, serta mengecilkan pori-pori supaya kotoran tidak mudah masuk ke dalam kulit. 
  3. Membiasakan penggunaan toner setelah mencuci muka akan membantu kulit terlihat lebih halus dan tampak lebih muda.

Ngomongin soal toner, aku jadi ingin mengulas sebuah produk keluaran Herborist yaitu tonernya berupa air mawar atau Rose Water. Awalnya aku mencoba ini sekitar satu tahun lalu, sudah lama ingin aku ulas namun karena lain hal akhirnya baru bisa ku ulas saat ini. Nah waktu itu toner yang biasa aku gunakan sudah habis dan kalau mau beli jujur saja keuanganku menipis jugaa kudu menunggu beberapa hari karena pesannya secara daring. Alhasil, the power of kepepet, begitu ke minimarket aku bertemu si benda mungil dengan harga yang sangat-sangat affordable bagiku si anak rantau. Awalnya mikir lama khawatir ga cocok. Tapi karena bener-bener yakin ini aman setelah browsing dan aku lihat review beauty blogger bagus aku pun tertarik (wkwk untungnya cocok ya).

Nah, langsung saja yuk simak ulasanku dalam menggunakan Herborit Rose Water ini.


Herborist Rose Water

Harga : Rp.9000 - 10.000
Netto : 100ml
Where to buy : Online shop, official store ; minimarket, drugstore

Klaim :

Seperti yang kita ketahui bahwa air mawar memiliki beberapa manfaat bagi wajah diantaranya adalah :

  • Mencerahkan wajah
  • Mencegah munculnya jerawat
  • Menenangkan kulit wajah
  • Meredakan bruntusan
  • Menyegarkan kulit
  • Menghilangkan flek hitam diwajah.
Sesuai dengan manfaat di atas, Herborist Rose Water memiliki klaim yang sama yaitu terbuat dari ekstrak bunga mawar, mengandung pro vitamin B5 dan Vitamin E yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban, kadar air wajah, mencegah penuaan dini, mencerahkan dan menyegarkan wajah.

Ingredients :

Aqua, Glycerin, Diglycerin, Phenoxyethanol, Castor Oil Hydrogenated Ethoxylated, Panthenol, Sodium Chloride, Chlorphenesin, Propylene Glycol, Disodium EDTA, Triethanolamine, Rosa Alba Flower Extract, Perfume, Gellan Gum, Tocopheryl Acetate, Cystoseira TamariscIfolia Extract, DMDM Hydantoin

Packaging :

Kemasan toner Herborist Rose Water ini terbuat dari plastik dengan tutupnya yang berbentuk flip top sehingga tidak mudah tumpah. Pertama kali beli, produk ini dilengkapi dengan plastic wrap bening sehingga terjamin keamanannya. Warnanya botolnya transparant dengan sticker logo herborist di bagian depan dan sticker berwarna pink yang bertuliskan ingredients serta expired date di bagian belakangnya yang menggunakan bahasa inggris dan indonesia. Ukuran 100ml dan travel friendly.

Tekstur dan Aroma :

Tekstur dari air mawar ini adalah cair seperti air dan berwarna bening. Aromanya cukup kuat yaitu wangi mawar dan menurutku tidak mengganggu sama sekali, justru malah segar. Hanya saja sebaiknya bagi yang sensitif dengan fragrance dilakukan patch test di bagian kulit seperti punggung tangan atau bagian dalam siku.

Cara Penggunaan :

Tidak hanya digunakan sebagai toner, Herborist Rose Water juga cocok digunakan bersama masker bubuk.

Toner :
Tuangkan pada kapas lalu aplikasikan ke wajah dan leher secara perlahan usai mencuci muka 

Campuran masker :
Tuangkan bubuk masker lalu tambahkan beberapa tetes Herborist Rose Water secukupnya. Aduk hingga masker tadi tercampur merata.


Pengalaman Penggunaan :

Aku telah menggunakan Herborist Rose Water hingga repurchased sebanyak lima kali. Harga juga sangat affordable dan mudah ditemukan di toko terdekat maupun online store. Artinya memang cocok dan klaimnya berfungsi dengan baik di wajah. Hasilnya wajahku lebih lembab, kenyal dan cerah. Selain itu memang membuat wajah lebih segar dengan aroma ekstrak bunga mawarnya. 

Minusnya adalah toner ini ternyata memiliki potensi komedogenik, tapi hamdalah di aku tidak terlalu berpengaruh dan justru membantu dalam meredakan jerawat hormonal. Namun, ada satu bahan yang kudu diwaspadai bumil dan busui yaa yaitu DMD Hydantoin meskipun para ahli menyatakan itu aman untuk penggunaan kosmetik tetap butuh konsultasi dengan dokter kandungan ya!

Kalau ditanya apakah aku bakal repurchased? 

Of course! toner ini kemungkinan besar akan ku repurchased lagi untuk kesekian kali tetapi di saat-saat tertentu seperti budget menipis dan sebagai cadangan kalau memang sudah ga ada pilihan lain selain ini :p hehe. Namun, kalau aku jadi bumil dan busui aku sepertinya akan menghindari ini demi kesehatan juga.

Jadi, gimana kamu pernah menggunakan Herborist Rose Water ini? Yuk, sharing pengalamanmu selama menggunakan produk ini di kolom komentar!

Terima kasih sudah bersedia membaca ulasanku. Stay healthy dan jangan skip air minum (pas sahur dan berbuka tentunya) 😊.

Happy fasting, everyone~

See you in the next post!

LUV.

ZF.






You May Also Like

0 comments