Review : Azarine Cosmetic | Hydrasoothe Sunscreen Gel Spf 45 PA++++

by - November 05, 2021

 Ada yang sedang viral tapi bukan mak comblang. Apalagi kalau bukan si cantik dengan nuansa hijau dan kuning. Bagi penggila sunscreen kayak aku, pasti gesit banget deh nemuin hal-hal viral yang berkaitan dengan sunscreen.

Awalnya aku tahu produk ini tuh karena up terus di timeline instagram. Aku kira dia ni sejenis moisturizer biasa gitu loh. Karena saat itu aku masih belum move on dengan si skin aqua green. Karena penasaran, soalnya ulasannya bagus-bagus kali. Katanya ni sunscreen gak bikin white cast, ga pilling, ga bikin minyakan kalau siang panas berdentum dan kabarnya harganya murce alias ramah di kantong!

Hmmm… Karena saat itu belum tahu mau dibeli dimana yang offline store, akhirnya aku coba browsing. Nemu dong! di deket tempat kerja aku malah ada yang buka toko kosmetik dan salah satu produknya tu ini!!!

Sunscreen yang sempat viral dan heboh di medsos beberapa waktu belakangan. And here I am, addicted with this!

Langsung saja ya kita kroscek, apa sih keunggulan dan kelemahan ini produk selama aku pakai di muka. Kurang lebih sudah hampir 4 bulan aku pake ini dan ini udah mau abis stoknya. Btw aku re-apply ss dengan merk yang lain (kiat agar sunscreenmu optimal) nanti aku coba ulas di lain waktu yah~

Bagian Depan

Kemasan :

Kemasan Azarine Hydrasoothe Sunscreen tak neko-neko menurutku. Hadir di dalam sebuah kemasan tube berwarna hijau, kuning dan putih. Bagian tutupnya berbentuk flip dengan warna putih susu. Kemasan bagian depan tertulis : Spf 45PA++++ dan organic sunscreen.

Bagian belakang

Ingredients :

Aqua, Glycerine, Propanediol, Ethyllhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Polymethyl Methacrylate, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Tea Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Propolis, Picea Abies Extract, Allantoin, Xanthan Gum, Panthenol, Disodium EDTA, Fragrance, Chitin

Kalau dilihat dari komponen pembentuknya, sunscreen ini memang lumayan mantep. Apalagi ini tuh produk lokal. Aku sebagai warga negara Indonesia makin cinta sama produk-produk lokal yang sekarang emang bagus-bagus banget!

Klaim Produk :

  • cepat meresap karena dibuat dengan formula berbahan dasar air
  • diperkaya skin care untuk merawat kulit
  • nyaman digunakan sepanjang hari
  • cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif dan mudah berjerawat
  • nggak memicu fungal acne
  • bebas alkohol,
  • no white cast.

Tekstur Produk :

Tekstur gel berwarna putih yang terasa ringan dan emang agak licin tapi lebih ke berair. Begitu dioles ke wajah dia tak memerlukan waktu lama untuk meresap. Hasilnya di aku gak bikin kulit jadi berminyak sampai aku re-apply sunscreen lagi! Ternyata memang kalau dilihat lagi komposisinya, sunscreen ini mengandung propolis, Aloe vera, green tea, dan pomegranat yang bekerja tidak hanya melindungi kulit dari sinar buruk UVA dan UVB tetapi juga menutrisi kulit.

Kesimpulan

Sunscreen tipe saya diantaranya : kudu gak boleh berminyak dan bikin sumuk pas dipake. Nah ternyata syarat itu memenuhi si Azarine Sunscreen ini. Pertama kali gunakan produk ini cukup kaget karena sensasi dinginnya mantep gitu ketika diaplikasikan ke wajah even udah dibalurkan rasa sejuknya masih terasa. Apalagi sebelum menggunakan sunscreen aku pakai serum, jadi setelah menunggu beberapa detik agar serum meresap langsung aplikasikan ini ke wajah dan ga perlu menggunakan moisturizer lagi. Biasanya di atas jam 10 pagi, wajahku sudah mulai berminyak tapi pemakaian sunscreen justru mengontrol kadar minyak di wajahku. Selain itu, kulitku terasa lebih halus dan tidak lengket. Aku juga menggunakan sunscreen ini sebagai base sebelum menggunakan loose powder, hasilnya? cakep abis!

Berdasarkan ulasan di atas, yah tentunya kemungkinan untuk purchase produk ini adalah 100% kalau stock di tokonya ada dan ketika ss di rumah udah abis semua. Sebenarnya untuk perawatan diri tu gak sulit loh. Kuncinya sih satu, harus pandai milih produk terutama sunscreen karena ini ngunci keamanan kulit kita dari jahatnya sinar UV. Selain nyaman di wajah juga harus nyaman di kantong 😀 tapi tenang untuk sunscreen ini harganya affordable kok. Harga di pasaran kisaran 65-69rban. Bener-bener murah sih untuk sunscreen ukuran 50ml dengan bentuk gel juga klaim yang oke.

Apalagi sekarang cuaca sudah ga tentu bentukannya, kadang panas kadang mendung. Inget yaa, re-apply sunscreen tiap 2 jam sekali, ribet sekarang gapapa toh juga investasi jangka panjang. Jadi gimana, tertarik coba? Atau kalian udah mencobanya?

Terima kasih sudah membaca ulasan Azarine Sunscreen Spf 45 PA++++ dari aku. Semoga bermanfaat, ya! Share pengalaman dan pendapatmu di kolom komentar, yuk!

Klik di sini untuk harga terbaik! 

LUV

ZF.

You May Also Like

0 comments