Review : 5 Kopi Sachet 3 in 1 Tanpa Ampas

by - Agustus 09, 2021

Tim kopi saset ayo sini berkumpul, selain itu ga boleh! Ga deng canda kok. Ayo sini merapat kita sharing bareng yuhuuu~ 

Banyak juga ternyata tipe-tipe peminum kopi yang ada di dunia. Mulai dari tipe petualang, perfeksionis, penikmat kopi pahit, sampai tipe yang manut-manut saja ketika diajak ngopi yang mana dipesan pun hampir 80% isinya susu :D. Ga masalah ye kan, namanya juga hidup ada banyak hal yang unik dan karena perbedaan itulah yang membuatnya menjadi lebih manis.

Kalau dibilang pencinta kopi mungkin kurang tepat. Karena aku pribadi tidak tahan jika kopinya terlalu pahit, makanya aku sering menambahkan susu atau krimer supaya pahitnya itu tidak terlalu ngegojreng apasih bahasanya ? Tapi juga malah ga jadi minum kopi kalau kopinya kemanisan (???) Pokoknya susah nyari kopi yang rasanya pas di lidah. Kadang-kadang juga masih suka minum kopi hitam tanpa tambahan apapun, ada sensasi nyes, keren, mantap dan sama aja sih tetep ngantuk kadang :').

Aku sudah lama ingin mereview beberapa kopi sachet yang pernah aku coba dan bisa menjadi referensi minuman kalian untuk menemani kegiatan sehari-hari. Selain kopi sachet-an aku juga suka mencoba kopi buatan yang diracik ala kafe setempat. Memang hanya beberapa saja yang pernah aku kunjungi, belum sampai tipe petualang yang kemana-mana harus ada target ke kedai ini itu buat nyari tahu jenis biji kopinya apa. Selaian budget pas-pas-an, aku juga lebih sering mencoba eksperimen sendiri membuat kopi yang pas sesuai seleraku. Nah, terkadang eksperimen kan suka makan banyak waktu dan biaya jadilah aku suka beralih ke kopi instan. Selain simpel tapi emang ga semua kopi instan tu pas di lidahku. Nah ini beberapa penilaianku terhadap berbagai macam kopi saset. Oke, Langsung aja yaa..

1. Torabika Creamy Latte

One of my favorite kopi sachet, ini merupakan salah satu kopi favoritku yang aku letakkan di peringkat pertama :D. Menurutku, kopi sachet Creamy Latte keluaran dari Torabika ini cukup pas di lidah. Apalagi teksturnya yang super creamy dan ga bikin bosen buat menyesapnya di tetes terakhir. Rasa kopinya sedang aja, cuma lebih kuat susunya. Makanya di slogan kemasan dekat gambar cangkir dia lebih kental dan lebih nikmat. Meski demikian ia sebenarnya masih membuat perutku kembung dan cepat lapar. Gatau kenapa :D.

Sayangnya, Kopi sachet merk Creamy Latte ini cocok kalau disajikan dalam kondisi panas/hangat. Kalau ditambah es batu, rasanya cepat hambar dan kurang pas untuk versi dinginnya. Jadi saran aku, bikin kopi sachet ini ga usah ditambah es batu ya.

Harganya kalau di warung itu Rp. 2000/sachet, kalau di minimarket kayak Indomaret, Alfamart dll kurang lebih kisaran Rp. 17.500/box.

2. Kapal Api Grande White Coffee with Choco Topping

Lanjut ke peringkat dua. Jatuh kepada : Kapal Api Grande White Coffe with Choco Topping (panjang bet merknya). Nah, ini sesuai dengan slogannya yang ada di ujung kanan atas kemasan, dia bener-bener smooth and mild, guys. Ini nih yang pas buat dikasih es batu. Jadi, dia ga cepat kerasa hambar. Uniknya lagi, karena ada choco topping, jadi ada krenyes-krenyesnya pas minum. Rasa kopinya ga terlalu kuat, tapi pas dan seimbang kalau udah ke mix sama choco topping juga susu di dalamnya. Aku minum ini selalu ditambah es batu dan hamdalah perut juga ga rewel kalau habis minum ini.

Harganya di warung Rp. 1.500/sachet, Rp. 9.900/box mini di minimarket.

3. Good Day : Aneka Rasa

Okayy, lanjut ke Good Day Coffe yaa. Satu dari berbagai jenis kopi sachet pertama yang cukup sering aku purchase ketika masih nyantri dulu. Kopi Good Day merupakan kopi bubuk atau kopi seduh produksi PT. Santos Jaya Abadi sejak tahun 2001. Selain packagingnya yang menggemaskan, kopi sachet dari Good Day ini punya banyak varian rasa yang bikin harimu penuh warna cieelah, sesuai dengan slogannya :

Kopi GOOD DAY - Punya Banyak Rasa Untuk Harimu

  • Chococino.
  • caramelo.
  • Collin.
  • Vanilla Latte.
  • Carebian Nut.
  • Mocacino.

Diantara berbagai varian Good Day, yang semuanya sudah aku coba. Aku lebih prefer ke Vanilla Latte. Karena rasa kopinya yang ga terlalu kuat dan lebih smooth dibandingkan yang lain. Sayangnyaaa, kopi sachet Good Day ini hambarnya ga enak. Suka ninggalin rasa asam setiap kali meneguk kopinya (ya kan namanya kopi, jeng). Jadi, aku kurang prefer kalau dia dijadikan minuman kopi pake es batu. Selain itu, juga cepat bikin kembung entah formula apa yang ada di dalamnya pokoknya ini kopi tu agak menyusahkan. Kalau ada pilihan lain aku ga milih dia sih, walaupun banyak variannya.

Harganya di warung itu Rp. 1.500/sachet dan Rp7.500/box mini di minimarket

4. Luwak White Coffee Original

Oke next yaitu Luwak White Coffee. Ini merk yang pernah hitz pada zamannya yaitu ketika kopi luwak sedang viral di dunia perkopian. Kalau slogannya sih, kopi aman ga bikin kembung. But, di aku justru bikin kembung banget. Apalagi kalau gak makan nasi, gawat deh. Bikin gemeteran. Tapi, ini enak rasanya. Manisnya pas dan juga rasa kopinya cukup kuat. Wanginya harum banget, khas abis diroasting gitu. Karena dia sering bikin kembung setiap aku minum kopi merk ini, makanya aku jarang buat purchase.

Harganya di warung Rp. 1.500/sachet, kalau di minimarket setahuku ga ada yang jual pake box mini tapi kalau per rentengan itu harganya kisaran Rp. 10.000 - 15.000-an di minimarket.

5. Torabika Cappucino

Oke untuk posisi terakhir dari 5 rekomendasi kopi sachet jatuh kepada Torabika Cappucino. Menurut lidah versi perkopian sachet, ini adalah kopi yang unik, aneh dan cukup membingungkan. Ada kesan gula merah di dalamnya ketika pertama kali nyeruput. Rasa kopinya kuat banget, aku sangat menghindari kopi sachet ini kalau belum makan. Buatku kalau dikasih es batu dia persis seperti Good Day aneka varian. Gulanya kerasa banget sampe mikir ini aku minum kopi apa air gula diwarnain, dan susunya kurang maksimal sih menurutku.

Harganya itu Rp. 1.500/sachet kalau di warung, dan Rp. 11.500/box mini di minimarket

Nah jadi itu tadi review kopi sachet dari aku. Aku bukan yang expert di bidang kopi, tapi yaa kalau ditanya-tanya lumayan lah tau perihal dunia perkopian. Tapi kopi saset gini sering banget sih direndahin oleh kaum yang katanya milih hitam pure PAHIT GA PAKE GULA wkwkwk (sorry to rasist yak, soalnya kan emang gitu). Yah namanya selera orang ya beda dong. Eit tapi aku kadang suka juga kok minum kopi hitam tp ga juga julid tuh :P.

Oke, cukup dulu yaa review kali ini. Nanti, bakalan hadir review lainnya yang lebih menarik hehe.

Anyway, hari ini aku mau ngucapin SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM buat saudara/saudari seimanku. Semoga di tahun yang baru ini kita selalu diberikan keberkahan, rahmat dan diridhoi jalannya oleh Allah SWT. Aamiiin..

See you in my next post.

CHEERS!

You May Also Like

0 comments