Review : Marina Sunblock (Marina UV White Sunblock 30 PA++)

by - Maret 28, 2020

Hari ini cuaca di Indralaya cukup terik dan panas eh ga lama mendung lagi, yah gitu deh kayak doi yang kadang berubah-ubah :’). Mau keluar tapi mager padahal harus jemur pakaian so mau gak mau harus keluar juga buat jemur baju dengan jemur badan. Oh iya guys, gimana hari ini kalian udah ngapain aja di rumah? Jadi walaupun masih dalam situasi #dirumahaja tetap jangan lupa untuk keluar ya, sekedar jemur baju atau jemur badan ya gak masalah minimal 10 – 15 menit lah biar dapet vitamin D.
Oh ya teman-teman hari ini aku mau ngenalin lotion ber-SPF favorit aku. Udah pada tahu kan, kalau sinar matahari itu ada yang gak bagus buat kulit kita. Apalagi kalau terpapar selama berjam-jam, jadinya bukan dapet vitamin D malah bisa nyakitin kulit kita. So, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, kita bisa berikhtiar dengan menggunakan sun screen atau sun blok. Awalnya aku gak suka dan gak terlalu mengerti kenapa banyak orang-orang suka takut dengan sinar matahari. Padahal kan bagus dan bikin kulit eksotis. Karena masih terlalu cetek pengetahuan tentang kesehatan kulit.
Tapi, semenjak jadi anak kuliah entah apa yang membawaku untuk terus peduli sama diri aku sendiri. Ya mulai dari hal kecil sih seperti membersihkan muka minimal dua kali sehari sehabis beraktivitas di luar. Terus secara kontinyu mulai peduli sama kulit badan gak cuma wajah aja. Kan gak enak tuh kalau wajah mulus, tapi yang lain engga. Jadi try buat peduli sama anggota tubuh itu penting terutama pake hand body atau lotion semacamnya.
Awalnya aku gak suka karena lengket bikin gak nyaman di kulit dan nyari hand body yang cocok di kulit itu susaaaaahnya minta ampun. Belum lagi ada yang katanya bagus, tapi harganya sama sekali gak friendly dengan anak kos kayak aku. Udah deh, sempat kapok dan bodo amat dengan kulit badan. Padahal kan penting banget tuh ya apalagi kalau udah keluar rumah dan harus membiasakan diri untuk menjaga kulit agar enggak terpapar sinar matahari. Nyesel juga sih malah bikin kulit punggung tangan belang karena bodo amat sama diri sendiri hiyaa. 
Sampai aku nemuin lotion ber-SPF favorit aku : Marina UV White Sunblok SPF 30 PA++. Sebenarnya hal lain yang aku suka karena harganya hehe. Lagi dan lagi masalah budget, ya selain harus pintar mengelola uang juga harus pandai memilah skincare yang aman, berkualitas tapi gak bikin kantong jebol dong. Percuma mahal tapi ternyata gak cocok di kita, kan skincare itu cocok-cocokkan yah. Ya sama kayak jodohlah, kalau gak cocok ya gak nyaman :’).
botolnya itu loh, mini dan gemesinn :D

Oke lanjut, guys. Kemasannya itu berwarna oranye terang dan bentuk botolnya khas Marina, seksi gimana gitu. Selain itu juga pas digenggaman dan kalau dibawa kemana-mana gak bikin boros tempat. Tutupnya berbentuk flip top jadi mudah untuk dibuka dan isinya gak tumpah. Stiker depannya itu ada tulisan merk, terus ada gambar lidah buaya klaimnya sih biar bikin kulit lembab.
Sunblock dengan kandungan SPF 30 PA++ sebagai UVA dan UVB protection yang memberikan perlindungan optimal terhadap sinar matahari dan melindungi kulit dari proses penggelapan. Formulanya tidak lengket & tahan air sehingga dapat digunakan untuk berolahraga, aktivitas air, dan aktivitas luar ruangan lainnya. Diperkaya Biowhitening Complex paduan Vit. B3 & E yang membantu mencerahkan warna kulit sehingga tampak lebih cerah merata. Serta Aloe Vera yang menjaga kulit agar selalu segar dan lembap di bawah sinar matahari.
Lotion ini menurutku, kandungannya itu gak jauh beda dengan hand body pada umumnya. Tapi, karena klaimnya sebagai sunblok jadi teksturnya itu lebih kental dan pas pertama kali diaplikasikan ke kulit itu ninggalin whitcast, tapi sesudah diratakan dia normal lagi kok. Emang sedikit lama sih kalau pas meratakannya di kulit dan agak lengket pas awal mungkin karena efek SPFnya 30 PA++, itu kan lumayan gede ya dan agak sumuk kalau misalnya temperatur panas. Satu lagi, wangi khas produk ini bikin betah buat nyium tangan sendiri hihi. Habisnya wangi banget dan tahan lama. Aku pakai jam 8 pagi, terus aku aplikasikan lagi sekitar jam satu siang wanginya masih nempel kayak baru dipakai.
Tekstur Lotion Marina UV White SPF 30 PA+++
Oh ya pas aku aplikasikan lagi dia gak berasa numpuk-numpuk di kulit. Terus, aku udah makek selama dua bulan Alhamdulillah aku suka banget pakeknya pas mau keluar kosan dan ke lapangan. Walaupun gak cepat kembali normal alias cling-cling tapi setelah pakai lotion ini warna kulitku perlahan mulai membaik. Menurutku untuk produk berupa sunblock dengan harga kisaran dibawah 20ribu ini bagus dan recomended buat kalian yang pengen pakai sunblock dengan harga yang amat bersahabat. Udah banyak dijumpai di minimarket terdekat di kota kalian dan tinggal kitanya rajin aja buat merawat kulit biar tetap sehat dan cantik.
Selamat mencoba.
Cheers!!!

You May Also Like

0 comments