REVIEW : BHUMI Overnight Body Serum | Solusi untuk Mencerahkan Kulit Belang

by - Juni 12, 2023

cara mencerahkan kulit belang

Sebagai pengguna sepeda motor dan tentunya yang hobi ngebolang di siang hari, permasalahan utama yang seringkali bikin sebel itu punggung tangan yang belang! Belang di sini, maksudnya bukan kayak harimau yaaa teman-teman. Maksudnya warna kulitnya tidak merata. 
Apalagi kalau mau pergi ke kondangan, wajah udah flawless eh pas dibandingkan dengan punggung tangan malah warnanya kontras abis! Sedih banget ygy! Padahal mati-matian buat mengembalikan warna kulit kembali merata itu susahnya bukan main :'). Selain harus rajin apply tabir surya sebelum keluar rumah maupun di dalam ruangan, menggunakan sarung tangan ketika bermotor kita juga kudu rutin menggunakan produk yang tepat untuk mencerahkan kulit. 


Nah suka bingung produk seperti apa yang cukup ampuh untuk mencerahkan kulit yang belang. Sini, sini aku spill produk yang baru-baru ini aku gunakan :

BHUMI Overnight Body Serum

Btw, aku tahu tentang produk ini dari akun instagramnya kak @tasyasayeed waktu itu lagi scroll instagram dan kebetulan liat story ignya, eh nemu review perihal si Bhumi ini. Klaimnya bisa mencerahkan kulit belang dalam waktu empat minggu. Sempet ragu juga, karena aku pernah nyoba beberapa produk yang klaimnya hampir mirip tapi sami mawon ga ada yang berubah. Karena ini anak suka penasaran dan kalau ga dicoba nanti kepikiran, akhirnya memutuskan untuk check out satu produk BHUMI Overnight Body Serum. Yaaa seenggaknya dicoba dulu ye kan, siapa tahu manjur!

Yuk, simak sampai akhir ulasan tentang produk ini!

cara mencerahkan kulit belang
Harga : Rp169.000
Netto : 100gr

Packaging

Kemasannya berwarna biru dongker dengan tutup berbentuk flip top yang berwarna silver dengan tampilan yang menawan plus travel friendly tanpa khawatir isinya tumpah. Selain itu, ketika pertama kali dibuka maka produk yang baru masih disegel yaaa teman-teman, jadi dijamin isi di dalamnya masih terjaga dengan baik. 

Tulisannya juga sangat simpel ga begitu bertele-tele terkait klaimnya. Bagian depan juga dituliskan kandungan utamanya yaitu 10% AHA + 5% Papain Enzym serta penjelasan singkat bahwa produk ini berfungsi sebagai eksfoliator untuk mencerahkan kulit. Bagian belakangnya terdapat komposisi dan juga cara penggunaan yang dijelaskan dengan cukup lengkap sehingga sangat membantu terutama yang masih khawatir dan ragu ketika pertama kali menggunakan produk dengan kandungan AHA yang cukup tinggi. 


Ingredients

Komposisi utamanya sudah jelas di bagian kemasan produk yaitu 10% AHA + 5% Papain Enzym. 

Pada dasarnya, AHA merupakan bahan aktif yang digunakan untuk membantu proses eksfoliasi kulit. Bahan aktif ini membantu proses eksfoliasi di permukaan kulit sehingga sel-sel kulit baru dapat terbentuk dan menggantikannya. 

Adapun Papain Enzym merupakan kandungan yang dapat mengangkat sel kulit mati. Enzim tersebut mampu mengeksploitasi sel kulit mati dan memberikan tampilan kulit yang lebih sehat.

cara mencerahkan kulit belang


Tekstur dan Pengalaman Penggunaan

Mengenai tekstur produk BHUMI Overnight Body Serum ini seperti pada umumnya yaitu bertekstur gel dan sedikit watery. Tidak terlalu kental namun tidak encer. Sehingga sangat mudah diaplikasikan ke kulit. Sedikit disclamer bahwa, ketika menggunakan produk ini bersamaan dengan lotion lain ternyata menyebabkan peeling pada produk, saranku hindari penggunaan produk yang berbeda secara bersamaan. Jadi sebaiknya, di jeda sekitar dua atau lima menit sebelum menggunakan produk lainnya. Lotion ini sebaiknya digunakan di malam hari sebelum tidur lalu esok pagi dibersihkan saja dengan air bersih yang mengalir. Siang harinya rutin menggunakan tabir surya supaya produk yang semalam digunakan bisa bekerja dengan baik.

Pengalaman pertamaku menggunakan produk ini yaitu ada sensasi tingling atau istilahnya kulit seperti terasa cekit-cekit tapi bukan perih atau sakit. Melainkan seperti menggelitik seolah produk itu sedang bereaksi pada kulit kita untuk pertama kalinya. Namun sensasi ini hanya berlangsung sebentar terutama ketika pertama kali. Setelah pengaplikasian produk pada kulit memang terasa lengket namun tidak teramat mengganggu. Hasilnya selama penggunaan kurang lebih satu bulan sudah terlihat dengan signifikan terutama punggung tanganku yang warnanya kurang merata kini lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Selain itu setelah bangun tidur seusai aku bersihkan dengan air bersih yang mengalir, kulit menjadi lebih halus, lembut dan tentunya lembab! Highly recomended buat kalian yang punya permasalahan kulit kering :)

Sepertinya aku akan repurchased untuk lotion ini. Perihal harga menurutku sudah affordable sesuai dengan klaimnya yang cukup ampuh untuk mencerahkan kulit belang dan di aku awet selama satu bulan lebih karena penggunaan sedikit saja sudah bisa menghidrasi kulit (punggung tangan) dengan baik. Meski konsepnya eksfoliator namun ringan untuk digunakan setiap hari. Kabar baiknya lagi adalah produk ini sudah resmi terdaftar di BPOM, bisa digunakan oleh ibu hamil-menyusui, dan telah mendapat sertifikat halal MUI. 

Jadi, gimana apakah kalian sudah pernah mencoba produk yang sama denganku ?
Share pengalaman kalian di kolom komentar yuk!

Terima kasih sudah bersedia membaca ulasan di blog sederhanaku ini. Mudah-mudahan bermanfaat yaaa.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya~

Cheers!

LUV
ZF



You May Also Like

0 comments