Review : Tamanu Oil| Minyak Ajaib

by - September 02, 2020

 Hari ini aku pengen share pengalaman aku pakai minyak ajaib yang lagi hits di tikt*k beberapa waktu lalu. Namanya minyak Tamanu atau Tamanu Oil (biar agak english).

Sebelumnya aku pernah coba Argan Oil. Tapi, harganya lumayan ya sahabat untuk aku yang anak kosan masih minta duit jajan sama ortu wkwk. Akhirnya pelarianku ke Tamanu deh.

Why aku share ke kalian? Karena ini pengalaman yang bagus dan berita bahagia. Jadi harus aku bagi kan, biar ketularan juga bahagianya cieelah.

Nah, awalnya aku tahu minyak Tamanu ini dari eksplore IG aku. Iseng aja sih, karena ga ada kerjaan jadi aku buka IG. Terus nemu video cewe yang ngerekomendasikan si minyak ini. Aku gak langsung tertarik begitu juga, soalnya kondisi muka masih baik-baik aja. Tapi, karena satu waktu liat bekas jerawat yang bikin risih akhirnya aku pengen coba si minyak itu. Memang bener deh, racun banget kalau udah liat skin care terus direkomendasiin sama orang-orang *help* T_T…

Setelah check out shop** aku pun menunggu si minyak ajaib sampai di tanganku. Ga butuh waktu lama, minyak itu sampe kurleb tiga harian setelah pengemasan. Pengiriman dari Bandung dan aku di Indralaya, Sumsel.

Malam harinya, aku masukkan ke step night routine (hiyaa night routine) gaya sok udah jadi beauty influencer aja dah awokwkwkwkw. Jadi, aku mulai dari sini reviewnya yah :

  • Pertama cium aromanya itu, asli ga ada harum-harumnya. Kayak aroma minyak goreng tapi bau gitu lho. Hampir sama kayak minyak but-but mungkin ya.
  • Kalau yang aku beli, wadahnya itu dari kaca/beling dan tutupnya plastik. Ada kayak tutup sekunder warna putih juga di dalamnya buat jaga-jaga biar gak tumpah
  • Ukurannya kecil karena yang aku beli 5ml harganya 35k
  • Bentuknya teksturnya itu cair dan agak kental. Kalau dibanding sama Argan Oil, jauh lebih kental si Tamanu.
  • Warnanya juga kuning kehijau-hijauan gitu
  • Pas di aplikasikan ke wajah, dia agak susah meratakannya (apa ini bahasanya aku lupa) dan meresap. Karena teksturnya yang kental kali ya. Emang agak lengket dan sumuk gitu pas udah dipake. Btw, aku pake minyak Tamanu setelah pelembab / moisturezer
  • Terakhir ini yang aku suka juga sama si Tamanu, dia besok pagi gak terasa lengket. Malah di wajah aku jadinya super lembab huhu keren banget ga sih.

Oke setelah satu minggu pemakaian, aku seneng banget. Why? Jerawat aku waktu itu ada di hidung (kecil sih tapi sakit banget kalau kena tangan) Itu tiga hari kempes dan bekas jerawatnya cepet banget memudar.

So far, aku bakal repurchase lagi kalau si oil ini abis. Btw, aku udah ada jaga-jaga beli dua botol hehehe (aku beli di online shop via Shopee, merk Falabelle. Tokonya juga sama sesuai merk). Jadi, mau habisin mereka dulu.

Oh ya, aku ingetin lagi ya. Kadang setiap orang punya permasalahan kulit yang beda, juga jenis/tipe yang beda juga. Jadi sebelum mencoba ada baiknya dikenali kulit kita biar ga breakout.

Ok.

Selamat melanjutkan aktivitas.

LUV. ZF.

You May Also Like

0 comments